4 Langkah Cek IMEI iPhone

4 Langkah Cek IMEI iPhone – Smartphone yang berasal dari negara Amerika Serikat atau lebih tepatnya California ini adalah HP paling trend di masa sekarang yang banyak di pakai oleh anak muda bahkan orang tua. Entah kenapa jenis smartphone ini selalu menjadi incaran ketika akan launching tipe baru. Banyak yang rela antri berjam-jam untuk mendapatkan smartphone jenis ini.

Ya, iPhone ialah produk gadget atau smartphone yang paling terkenal jika di sandingkan dengan produk sejenisnya. meskipun di banderol dengan harga yang relatif tinggi. iPhone sebagai handphone yang di rancang dan di pasarkan oleh Apple Inc yang mempunyai nilai promo yang semakin kuat di pasar Indonesia sekarang ini.

Tetapi sayangnya, tidak seluruhnya orang tahu iPhone yang berada di pasaran ialah produk asli. Banyak tiruan dari smartphone ini yang di jual bebas di pasaran. Mengandalkan kepopuleran HP tersebut, banyak oknum yang memanfaatkan kesempatan ini dengan menjual iphone rekondisi atau iphone palsu agar mendapat keuntungan yang banyak. Produk asli memiliki arti keluaran sah dari Apple. Untuk mengecek keasliannya, ada sejumlah hal yang dapat dilakukan untuk memeriksanya.

Sebagai konsumen harus jeli dan cermat agar mengerti keaslian produk iPhone. Satu diantaranya ialah memeriksa IMEI iPhone. Di zaman seperti ini, penting menjadi konsumen yang smart supaya tidak dirugikan, apa lagi bila ada yang coba menipu dengan menjual smartphone iPhone palsu.

Berikut ini adalah beberapa langkah untuk Cek IMEI iPhone untuk mengetahui keasliannya.

1. Periksa IMEI iPhone lewat iPhone fisik
IMEI tertera di bagian fisik iPhone. Untuk memeriksa IMEI di fisik iPhone, anda mesti buka casing belakang. Selanjutnya, copot battery yang dipasang di situ. Umumnya, nomor IMEI tercatat di dekat slot kartu SIM.

2. Periksa IMEI iPhone lewat iTunes
iTunes bukan hanya untuk berisi musik di iPhone. Software sah Apple ini dapat juga memeriksa IMEI di iPhone. Triknya benar-benar simpel, cukup hubungkan iPhone anda ke computer yang telah ter-install iTunes.

Setelah itu, jika sukses terhubung, click “Library” di iTunes, dan data dari iPhone akan automatis diperlihatkan di monitor, terhitung nomor IMEI-nya. Apabila sudah tahu nomor IMEI iPhone, anda langsung bisa mencocokkannya dengan dusbook iPhone. Pahami, iPhone asli mempunyai nomor IMEI yang sama pada fisik, sistem dan dusbook.

3. Periksa IMEI iPhone lewat sistem
Langkah memeriksa IMEI selanjutnya ialah lewat penataan sistem iPhone. Untuk mengerjakan ini, buka “Setting”, lalu pilih “General”, lalu buka “About”. Di menu “About”, cari IMEI iPhone. Disamping IMEI, anda dapat memeriksa ICCID lewat langkah ini.

4. Periksa IMEI iPhone lewat code khusus
Langkah ini benar-benar efisien untuk memeriksa IMEI semua tipe smartphone, termasuk iPhone. Langkahnya buka menu panggilan seperti lakukan panggilan, lalu masukan code *#06#, dan monitor akan tampilkan nomor IMEI handphone.

Nah, itulah 4 langkah untuk mengecek IMEI dari sebuah smartphone yang mempunyai logo apple ini. Setelah mengetahui cara mengecek keaslian dari iphone. Semoga kalian bisa membedakan mana yang asli dan mana yang tiruan. Jika hendak membeli, alangkah baiknya memilih toko online yang resmi. Atau membeli dari toko offline dari galeri toko yang terpecaya. Jangan tergiur dengan harga yang lebih murah di bawah pasaran. Karena segala sesuatu yang tidak wajar patut di pertanyakan. Semoga artikel ini dapat membantu memberikan jawaban ari pertanyaan kalian.

About caraeditfoto

Check Also

tips membuat google form

Tips Membuat Google Form

Tips Membuat Google Form – Google Formulir atau yang biasa di sebut dengan Google Form, …